Home / Artikel / Coretan Biasa / geevv.com, Mesin Pencari Pengganti Google Buatan Anak Indonesia

geevv.com, Mesin Pencari Pengganti Google Buatan Anak Indonesia

Baru-baru ini viral tentang penemuan mesin pencari (search engine) yang tidak kalah dengan Google. Penciptanya adalah mahasiswa Universitas Indonesia. Nama Search engine-nya adalah ‘Geevv’ (https://geevv.com/). Tidak kalah dengan Google, mesin pencari buatan anak bangsa ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Google. Penampilannya juga sangat persis seperti Google, memiliki kemampuan search Web, Gambar, Berita dan Video.

Uniknya, setiap kali kita klik pencarian informasi disini, di pojok kanan atas akan muncul dan terus bertambah pendapatan¬† untuk si pemilik ‘Geevee” dalam bentuk Rupiah “Rp”. Setiap browsing satu informasi, maka Rp.10 (sepuluh rupiah) akan bertambah. Total penghasilan (donasi) juga terlihat di tengah bawah (sangat transparan).

Hasil Pencarian & donasi (Rp) di pojok kanan atas

Yang paling penting untuk kita ketahui bahwa 80% dari penghasilan tersebut akan disumbangkan untuk membantu masyarakat Indonesia, baik di sektor pendidikan, kesehatan dan kemiskinan. So, setiap sekali kita klik (browsing) informasi disini, berarti anda telah ikut mendonasikan 10 Rupiah untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Makanya, di Web disebutkan “Total Donasi”.

 

 

Hasil Pencarian & donasi (Rp) di pojok kanan atas

 

So, mari kita dukung produk anak bangsa dengan mencari berbagai informasi disini. Sekaligus ikut membantu warga Indonesia yang membutuhkan dengan tiap kali browsing. Silakan search informasi sebanyak-banyaknya di https://geevv.com/.

About Zamzami Zainuddin

Junior researcher & PhD student, The University of Hong Kong

One comment

  1. Thanks for the marvelous posting! I actually enjoyed reading it, you can be a great author.
    I will ensure that I bookmark your blog and definitely will come back someday.
    I want to encourage you to ultimately continue your great work, have a nice holiday weekend!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *