Home / Artikel / Coretan Biasa / Lebih dari sekedar teman, Facebook akan launching aplikasi kencan

Lebih dari sekedar teman, Facebook akan launching aplikasi kencan

Mark Zuckerberg berencana untuk mengembangkan aplikasi Facebook yang tidak hanya terbatas pada pertemanan saja, tetapi hubungan yang lebih privasi atau kencan. Pada konferensi pengembang Facebook hari Selasa (1 Mei 2018), Mr. Zuckerberg mengungkapkan bahwa jejaring sosial terbesar di dunia ini akan segera menawarkan layanan kencan online. Lebih dari 200 juta orang di Facebook terindentifikasi sebagai lajang atau jomblo, kata Mark, dan layanan baru ini akan memungkinkan orang-orang jomblo ini terhubung satu sama lain dari dalam aplikasi mereka. Tentu ini akan sangat membantu mereka menemukan pasangan mereka melalui aplikasi Facebook.

askboard.com

“Ini adalah untuk membangun hubungan jangka panjang yang nyata, bukan hanya sekedar hubungan pertemanan,” kata Zuckerberg,

Rencana launching aplikasi kencan Facebook ini akan berpotensi menjadi masalah baru bagi perusahaan-perusahaan aplikasi kencan dunia seperti Match Group Inc, kata James Cordwell, seorang analis di Atlantic Equities. Meskipun hanya baru wacana, saham beberapa perusahaan kencan dunia telah merosot turun tajam, perusahaan Tinder dan yang menjalankan aplikasi kencan popular seperti OkCupid, merosot lebih dari 22 persen Рpenurunan ini merupakan yang terbesar dalam sejarahnya. Setelah pengumuman Mr. Zuckerberg, saham pemilik Match Group, InterActiveCorp, atau IAC, juga turun hampir 18 persen.

Apakah aplikasi kencan Facabook ini akan membantu para jomblo menemukan pasangan hidup mereka atau justru aplikasi ini akan membawa dampak buruk pada rumah tangga seseorang seperti terjadinya perselingkuhan. Kita tunggu saja launching aplikasi ini. Semoga kita bias bijak dalam mengunakan berbagai media social di era digital ini.

 

About Zamzami Zainuddin

Junior researcher & PhD student, The University of Hong Kong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *