Home / Konsultasi Publikasi Jurnal / DAFTAR JURNAL INTERNASIONAL ABAL-ABAL

DAFTAR JURNAL INTERNASIONAL ABAL-ABAL

Daftar Jurnal Internasional Abal-abal berikut ini merupakan rilis yang dikeluarkan oleh Jeffrey Beall, Pustakawan Amerika. Silakan klik “Control+F” untuk search nama jurnal yang anda ragukan. Jika anda klik salah satu jurnal mereka, maka akan langsung diarahkan ke Homepage mereka (Website). Memang ada banyak jurnal yang dulunya saat kita publikasikan disana mungkin belum terdeteksi abal-abal, namun sekarang sudah masuk dalam daftar balcklist tersebut. Jadi, berhati-hatilah dengan jurnal-jurnal dibawah ini, jangan sampai anda tergiur dengan mereka. DIKTI juga memasukkan jurnal-jurnal dibawah ini dalah kategori BLACKLIST. Bukan tidak mungkin jurnal-jurnal Indonesia yang dipublikasikan dalam Bahasa inggris, namun tidak melewati proses Peer-reveiw dan kaedah ilmiah lainnya juga akan masuk dalam blacklist ini.

 

 

About Zamzami Zainuddin

Junior researcher & PhD student, The University of Hong Kong

3 comments

  1. Mohamad Nur Utomo

    mohon info lebih detail apakah “International Research Journal of Finance and Economics ” (IRJFE) masuk daftar Blacklist DikTi, apakah ada dokumen dikti yang menunjukkan bahwa IRJFE benar-benar diblacklist dikti

    • hahahaa…kena juga pak pak doktor tomo…..

      aku tadinya mau ke IJFAS india…tapi masuk dalam daftar list Jeffrey Beall

    • Salam, dulu jurnal ini indeks Scopus sampai tahun 2012, mulai tahun 2013 tidak lagi. Status di Scimago sekarang juga Cancelled. Hati2 dgn jurnal berbayar yg memeras penulis dengn bayaran mahal dan mudah diterbitkan tanpa proses peer-review yg ketat.

      https://www.scimagojr.com/journalsearch.php?q=17700156323&tip=sid

      Beberpa jurnal indeks Scopus berbayar lainnya juga berpotensi masuk predatory journal/ dan akan dihapus dari Scopus. Untuk amannya, silakan publikasi pada penerbit berkualitas seperti Emerald, Springer, ELsevier, Sage, Taylor & Francis (Routledge), atau open access yg ber-IF. (FREE)

      Cheers,
      Zam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *